Wednesday, October 15, 2014

BBM Naik, Orang Hindari Beli Mobil Selama 2-3 Bulan

BBM Naik, Orang Hindari Beli Mobil Selama 2-3 BulanPekanbaru - Pemerintahan baru, harga BBM (Bahan Bakar Minyak) yang baru sepertinya sudah menjadi keniscayaan. Beberapa tim dekat Presiden terpilih Joko Widodo sudah menyebutkan BBM bakal naik harga Rp 3.000 per liternya. Apa pengaruhnya ke pasar otomotif nasional?

Operating General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Duljatmono kepada wartawan di sela-sela test drive Delica's Sumatera Adventure menuturkan penjualan mobil pastinya akan mengalami penurunan.

"Jangka pendek akan berpengaruh karena semua (pabrikan) kena. Pengaruhnya bisa 2 bulan atau 3 bulan," ujarnya tanpa menyebutkan berapa angka penurunan penjualan.

Tahun ini penjualan mobil diprediksi akan mencapai 1,2 juta unit. Momon, panggilan akrab pria berkacamata ini menuturkan orang Indonesia masih membutuhkan mobil, jadi kemungkinan pasar akan langsung pulih begitu harga BBM dinaikkan.

"Logikanya begitu, apa iya orang lama enggak beli mobil," ujarnya.

Apalagi mobil-mobil sekarang seperti MPV Delica sudah membutuhkan BBM beroktan tinggi, jadi efeknya tidak terlalu signifikan.


0 comments:

Post a Comment