Monday, December 22, 2014

Aventador Pirelli Edition, Saat Banteng dan Produsen Ban Berkolaborasi

Aventador Pirelli Edition, Saat Banteng dan Produsen Ban BerkolaborasiJakarta - Lamborghini Aventador kini punya edisi khusus. Pabrikan asal Italia itu melahirkan produk hasil kolaborasi bersama Pirelli yang mereka namakan Aventador LP 700-4 Pirelli Edition.

Mobil hasil kerja sama kedua perusahaan otomotif itu akan diproduksi dalam jumlah terbatas. Aventador LP 700-4 Pirelli Edition dengan bentuk coupe dan roadster kini sudah tersedia untuk dipesan.

Direncanakan, Aventador ini akan dikirim pertama kali pada musim panas 2015 mendatang. Sayangnya, informasi harga belum bisa dipastikan. Di Indonesia harga standar Aventador mencapai sekitar Rp 15 miliar.

Aventador edisi Pirelli ini tetap mengusung mesin Aventador standar. Bedanya, Aventador ini mendapat sentuhan pada penampilannya.

Upgrade untuk edisi khusus ini termasuk cat dua nada, aksen merah hitam khas Pirelli pada ban dan ada di sepanjang mobil dan penambahan logo Pirelli.

Untuk jantung pacunya, mesin V12 bertenaga 700 hp masih dipertahankan dengan transmisi ultra-fast ISR. Hal itu sudah cukup untuk membuat Aventador berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam catatan 2,9 detik sebelum menyentuh kecepatan tertingginya, 350 km/jam.

Aventador hasil kerja sama dengan Pirelli ini dilengkapi dengan cover mesin transparan, carbonfibre terbaru dan trim kabin berlapis kulit. Selain itu, roda berukuran 20 dan 21 inci terbaru yang dibalut ban Pirelli P Zero turut melengkapi Aventador ini. Sebuah plakat spesial untuk Pirelli juga hadir di dalam kabinnya.

Sebelumnya, kedua perusahaan itu telah bekerja sama sejak pembentukan Lamborghini pada tahun 1963. Sejak itu, semua mobil Lamborghini telah dilengkapi dengan 'sepatu' karet dari Pirelli.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment