Monday, December 22, 2014

SIM Khusus untuk Moge, Harley Bilang Tidak Masuk Akal

SIM Khusus untuk Moge, Harley Bilang Tidak Masuk AkalJakarta - Kepolisian Republik Indonesia berencana menerbitkan SIM (Surat Izin Mengemudi) khusus untuk pengguna motor-motor besar. Namun hal ini dianggap tidak masuk akal oleh Harley-Davidson. Jika hal ini jadi diberlakukan maka SIM A (mobil) pun harus diperlakukan sama.

"Saya sih belum dengar input apa-apa menurut saya itu enggak masuk akal," ujar Sales and Marketing Director PT Mabua Motor Indonesia, Irvino Edwardly, kepada detikOto.

Dia menuturkan mekanisme pengajuan SIM motor besar sama saja. Tidak berbeda dengan motor yang lainnya.

"Cuma beda cc saja (kapasitas mesinnya). Dan itu sama saja dengan mobil 1.000 cc sampai 5.000 cc, mesin mereka kan beda tapi mekanisnya sama jadi SIM-nya juga sama," tambahnya.

Kalau menurut kita, Lanjut Irvino. Harusnya perbedaan SIM untuk moge itu tidak perlu dilakukan.

"Sebenarnya yang paling penting ialah dari masing-masing importir (moge di Indonesia) bisa memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumen, dan menjamin konsumennya bisa berkendara dengan baik (memberikan pelatihan)," katanya.

"Semoga aja jangan, kalau seperti ini lucu saja. Ini juga harus berlaku untuk mobil dong. Bayangkan jika SIM mobil juga dibedakan karena kapasitas mesinnya yang berbeda, padahal mekanisnya sama saja. Kalau seandainya memiliki mobil dengan mesin yang berbeda, nanti satu rumah memiliki sopir yang banyak dong," tambahnya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment