Monday, December 22, 2014

Porsche: Tak Mungkin Kami Buat Mobil Listrik

Porsche: Tak Mungkin Kami Buat Mobil ListrikStuttgart - Porsche tengah menggodok kelahiran model baru Panamera yang akan diluncurkan pada 2016. Generasi terbaru Panamera ini dipastikan tidak akan bersaing dengan Tesla Model S. Meski memiliki motor listrik, karakter kedua mobil itu sangat berbeda.

Seperti dilansir Autocar, bos riset dan pengembangan Porsche Wolfgang Hatz membantah pemberitaan bahwa Porsche berencana untuk meluncurkan pesaing Tesla Model S yang mengambil platform Panamera terbaru.

Menurut Hatz, versi mobil listrik murni saat ini tidak mungkin diproduksi. Sementara versi yang lebih kecil dari Panamera kemungkinan akan masuk jalur produksi.

"Kami adalah perusahaan mobil sport, dan dengan status itu membuat orang berharap banyak pada kami. Tesla adalah mobil yang bagus, tapi Anda tidak bisa mengendarainya dengan antusias tanpa kehilangan jangkauan atau performa terlalu cepat. Sampai ada teknologi yang menawarkan solusi untuk masalah tersebut, kami tidak akan meluncurkan mobil seperti itu," kata Hatz.

Mobil listrik Porsche Boxster tengah dikembangkan oleh Porsche sejak 2011. Kini, mobil listrik yang menjadi bagian dari program bersama pemerintah Jerman itu sedang dievaluasi.

Tapi, Hatz menegaskan, teknologi ini masih terlalu baru untuk pertimbangan produksi.

"Kami memimpin dengan teknologi plug-in hybrid, dan konsumen kami puas dengan keunggulan yang ditawarkan. Untuk saat ini, itu yang menjadi fokus kami," tambah Hatz.

Panamera terbaru akan diluncurkan pada 2016. Beberapa versi seperti desain bodi yang berbeda diperkirakan akan mulai dijual. Versi yang lebih kecil yang akan menjadi pesaing top-end model BMW seri 5 juga dimungkinkan dijual.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment