Monday, December 22, 2014

Polisi Sandingkan Jalanan Jakarta dengan Kolam Ikan Kecil

Polisi Sandingkan Jalanan Jakarta dengan Kolam Ikan KecilJakarta - Jalanan Jakarta sudah mengalami kemacetan parah. Sampai-sampai, setiap pengendara harus bisa memikirkan akan melalui jalan mana, dan jam berapa agar tidak terkena macet.

"Jakarta sangat complicated, harus bangun subuh-subuh harus memikirkan jalan, itu saja masih kena macet. Bayangkan saja kolam ikan-nya kecil, dan ikan-nya banyak akhirnya berebut menjadi satu itulah Jakarta," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Restu Mulya Budyanto.

Dia pun mengaku prihatin dengan banyaknya pengguna jalan yang masih suka melanggar aturan lalu lintas.

"Paling banyak pelanggaran di wilayah Timur (Jakarta), karena wilayahnya cukup luas. Kita cukup prihatin masih banyak masyarakat yang melanggar peraturan terobos jalanan (lawan arus) saat subuh-subuh hanya mengejar waktu," ujarnya.

Karena itulah, polisi dan Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Salah satunya lewat pembatasan motor di jalan protokol.

"Tinggal Pak Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) berani atau tidak untuk mengurainya. Nah, salah satu nya pembatasan motor itu, Pak Ahok mengajak cara berpikir maju, membuat kultur kita sejajar dengan negara-negara di samping kita. Seperti Singapura dan Malaysia," tambahnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment