Monday, December 22, 2014

Porsche Urung Bikin Versi Entry Level Boxster

Porsche Urung Bikin Versi Entry Level BoxsterStuttgart - Menanggapi santernya rumor tentang rencana pengembangan model baru yang diposisikan di bawah Porsche Boxster, Porsche AG mengaku telah membatalkan proyek tersebut. Alasnnya, demi menjaga ekslusifitas model buatannya.

Seperti dilansir Leftlanews, Senin (22/12/2014) kepada Autocar, Kepala Penelitian dan Pengembangan Porsche, Wolfgang Hatz, menyebut pihaknya melihat peluang yang besar untuk mengembangkan varian Porsche Boxster. Bukan model yang ada diposisikan di bawahnya.

"Dan kami tidak melihat alasan untuk menyasar (segmen) di bawah itu (Boxster). Porsche harus tetap eksklusif. Boxster adalah entry point yang sempurna kami," paparnya.

Sebelumnya, disebut-sebut Boxster versi entry level itu tetap berwujud roadster kecil. Kabarnya mobil itu mengusung mesin 2.000 cc dengan transmisi manual atau DSG dual clutch gearbox.

Versi lain menyebut kemungkinan digunakan mesin 2.500 cc. Mesin ini diklaim bakal menyemburkan tenaga hingga 360 hp. Namun, Hatz telah menepis itu semua. "Proyek ini (pengembangan Porsche Sub-Boxster) dihentikan," ucapnya.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment