Thursday, December 11, 2014

Banyak Dikritik, Ford Perbarui Ford Sync

Banyak Dikritik, Ford Perbarui Ford SyncDetroit - Ford Motor Company telah mendapatkan komentar miring dari 22.000 konsumen soal teknologi fitur entertainment dan konektivitas Sync dan MyFord Touch. Walhasil, pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat itu melakukan pernyempurnaan fitur tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (12/12/2014), Chief Technology Officer Ford Motor, Raj Nair, mengatakan pihaknya akan mengutamakan kepuasan pelanggan dengan meluncurkan versi baru dari Ford Sync. Generasi anyar itu akan lebih canggih dan nyaman ketimbang generasi lama Sync yang mulai diluncurkan 2007 lalu itu.

“Sync 3 akan "melakukan lebih seperti smartphone dan tablet saat ini, tetapi dengan rincian spesifikasi yang cocok untuk perjalanan. (Peranti) ini juga akan mudah berintegrasi dengan APPL.O Siri, dengan kemampuan virtual-asisten Apple Inc untuk pengguna iPhone,” papar Nair.

Analis dari lembaga penelitian pasar otomotif asal Amerika Serikat, IHS Automotiv, Mark Boyadjis mengatakan hingga kini sistem MyFord Touch banyak menuai keluhan dari konsumen. Bahkan stigma buruk pun dilekatkan padanya.

“Oleh karena itu kehdairan Syn generasi ketiga ini diharapkan bisa menghapus sejarah buruk itu,” ujarnya.

Peranti anyar itu rencananya akan dipasang di mobil maupun pikap baru besutan Ford yang diproduksi tahun depan atau model 2016. Bahkan akan tersedia di semua line up Ford di Amerika Utara pada akhir 2016, atau sebagai model 2017.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment