Thursday, December 11, 2014

Kapan PCX Diproduksi di Indonesia, Honda?

Kapan PCX Diproduksi di Indonesia, Honda?Karawang - Skutik bongsor premium dari pabrikan Honda, PCX yang dijual di Indonesia masih diimpor secara utuh (CBU) dari Vietnam. Sempat tersirat rumor jika PT Astra Honda Motor (AHM) akan merakitnya secara lokal di Indonesia.

Nah, kini AHM sudah memiliki 4 pabrik yang total kapasitas produksinya mencapai 5,3 juta unit per tahunnya. Lalu, kapan Honda PCX ikut dirakit di Tanah Air?

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya menuturkan, untuk saat ini dan kedepannya sampai batas waktu yang belum ditentukan, Honda PCX masih diimpor langsung dari Vietnam dan belum ada rencana untuk merakitnya di Indonesia.

"Kenapa? Karena volume penjualannya masih sangat kecil. Dalam 1 bulan masih dibawah 500 unit," ungkap Margono di Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat.

Pabrik AHM yang baru diresmikan itu untuk saat ini akan fokus kepada skutik BeAT dan Vario dan untuk ekspansi kedepannya AHM akan menambahkan kapasitas produksi dengan mendirikan pabrik kelima yang berlokasi berdekatan dengan pabrik keempat yakni di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Kemungkinan ada, tapi kapan waktunya itu kami belum bisa kasih tahu. Ditunggu saja," elaknya sambil tersenyum.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment