Thursday, December 11, 2014

Sertifikasi Teknisi One Station Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Sertifikasi Teknisi One Station Bisa Tekan Angka KecelakaanJakarta - Ban pada kendaraan memegang peranan penting. Bahkan, menurut data Korlantas Polri di bulan Juli 2014, ban tercatat sebagai salah satu faktor tertinggi penyebab kecelakaan lalu lintas. Untuk itu, bengkel One Station langsung bekerja sama dengan produsen ban Prancis, Michelin mengadakan sertifikasi yang diakui internasional kepada lima teknisi One Station.

"Sertifikasi ini Merupakan bagian dari komitmen Michelin untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan (berkendara) di Indonesia," ujar Country Director PT Michelin Indonesia Jean-Charles Simon di acara penyerahan sertifikat kepada teknisi One Station di Outlet One Station Carefour Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Pemberian sertifikasi tyre and wheel alignment untuk lima teknisi One Station ini dianggap penting untuk mengurangi angka kecelakaan. Sebab, dalam catatan Korlantas Polri di bulan Juli 2014, ban menduduki peringkat tiga tertinggi dalam kecelakaan setelah kemudi yang kurang baik dan disfungsi rem. Hal itu menjadi keprihatinan tersendiri bagi Michelin.

Untuk memberikan sertifikasi ini, One Station dan Michelin menggaet lembaga sertifikasi internasional, TÃœV Rheinland sebagai penilai kelima teknisi ini. Diakui, sertifikasi ini merupakan yang pertama di dunia.

"Sertifikat semacam ini belum pernah ada di dunia. Kami baru mengeluarkan sertifikat ini untuk Michelin dan One Station. Ini menunjukkan keseriusan Michelin dan One Station untuk menghasilkan tenaga ahli ban yang berkompeten di bidangnya," kata President Director PT TUV Rheinland Indonesia, Muhammad Bascharul Asana atau yang kerap disapa Ruli.

Organisasi independen di bidang jasa pengujian, pemeriksaan dan sertifikasi yang terdepan di Indonesia itu telah melakukan serangkaian tes kompetensi kepada lima teknisi One Station. Saat lulus, peserta akan memperoleh sertifikat yang terdaftar secara internasional di www.certipedia.com. Situs itu merupakan database yang berisikan informasi mengenai tenaga-tenaga ahli di dunia yang sudah disertifikasi.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment