Thursday, December 11, 2014

Ini Alasan Honda BeAT Tetap Usung Mesin 110 cc

Ini Alasan Honda BeAT Tetap Usung Mesin 110 cc Karawang - Skutik terlaris di Indonesia, Honda BeAT kini hadir dengan 2 model baru. Honda menyebut BeAT baru itu sebagai eSP Series (BeAT eSP dan Pop eSP). Meski mendapatkan penyegaran pada jantung pacu, tapi mesinnya masih tetap sama yakni 110 cc.

Kebijakan Honda itu berbeda dengan pesaingnya. Bahkan sang pesaing telah mengganti mesin 110 cc menjadi 125 cc.

Ihwal kebijakan itu, President Honda R&D Southeast Asia Co.Ltd Hikaru Tsukamoto punya alasan tersendiri. Dia mengatakan, meski BeAT anyar memang tetap dibekali mesin 110 cc.

Namun, kata dia, memiliki keunggulan yang bisa diandalkan. Itu terjadi, karena Honda tetap mempertahakan 3 unsur yang ada pada skutik terlarisnya itu.

"Unsur pertama adalah konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan, dan tetap memiliki performa," papar Tsukamoto di Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat.

Meski menggendong mesin berkapasitas 110 cc, Honda BeAT akan tetap seimbang, baik performa maupun konsumsi bahan bakar yang irit. Namun, tenaganya tidak kalah dengan mesin berkapasitas 125 cc.

"Mesin 110 cc kami tidak kalah atau bahkan setara dengan performa mesin berkapasitas 125 cc," ujarnya.


(ady/arf)

0 comments:

Post a Comment