Thursday, December 11, 2014

Mazda Masih Ogah Bawa Mazda2 Sedan ke Indonesia

Mazda Masih Ogah Bawa Mazda2 Sedan ke IndonesiaBogor - Mazda2 hatchback model terbaru sudah resmi dijual di Indonesia. Untuk versi Sedan-nya, Mazda masih enggan memboyongnya ke pasar otomotif nasional dengan alasan, pasar Sedan di Tanah Air terlalu kecil.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijana mengungkapkan dengan pasar sedan di Indonesia yang dinilainya sangat kecil, maka MMI belum ada rencana untuk membawa dan menjual Mazda2 sedan.

"Market sedan di Indonesia itu bisa dibilang kurang aktif dibandingkan segmen lainnya. Sehingga sampai saat ini kita (MMI) belum ada rencana untuk menghadirkan Mazda2 sedan," ungkap Astrd di sela-sela acara All New Mazda2 Beyond Excitement di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, menurut Astrid dari segi regulasi juga segmen mobil sedan di Indonesia kurang begitu baik karena pajak untuk mobil sedan sangat tinggi. Faktor lainnya yang mempengaruhi adalah kondisi jalan sehingga masyarakat lebih memilih mobil yang besar atau tinggi.

"Kondisi jalan di Indonesia juga seperti ini, apalagi sekarang sering terjadi banjir, jadi masyarakat lebih baik membawa mobil yang tinggi untuk memberikan keamanan," katanya.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment