Thursday, December 11, 2014

Bos Astra: Punya 3 Pabrik Tidak Cukup Penuhi Permintaan Masyarakat

Bos Astra: Punya 3 Pabrik Tidak Cukup Penuhi Permintaan MasyarakatKarawang - Hari ini, Kamis (11/12/2014) PT Astra Honda Motor (AHM) meresmikan pabrik keempatnya yang berada di Kawarang, Jawa Barat. Sebelumnya, AHM sudah memiliki 3 pabrik dengan total kapasitas produksi mencapai 4,2 juta unit per tahunnya.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto mengatakan, permintaan terhadap sepeda motor di Indonesia ini setiap tahunnya semakin meningkat, sehingga 3 pabrik yang dimiliki oleh AHM sudah tidak sanggup lagi memenuhi permintaan masyarakat Indonesia.

"Dengan permintaan kendaraan roda 2 yang meningkat dari tahun ke tahunnya, maka kami memberanikan diri untuk kembali berinvestasi membangun pabrik ke-4 dengan kapasitas produksi 1,1 juta unit," beber Prijono di Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12/2014).

Pabrik terbaru AHM yang ada di Karawang ini dibangun di lahan seluas 84 hektare. Sebagai perusahaan joint venture PT Astra International Tbk dan Honda Motor Co. dengan komposisi saham 50 persen : 50 persen, AHM menginvestasikan Rp 3,3 triliun untuk memproduksi sepeda motor Honda tipe skutik di pabrik AHM Karawang ini.

"Kami ingin dapat selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan teknologi terbaik produk kami yang terkenal hemat bahan bakar, berperforma tinggi dan ramah lingkungan," timpal President Director AHM Toshiyuki Inuma di tempat yang sama.



(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment