Friday, December 19, 2014

Berapa Jumlah Mobil Ferrari di Indonesia? Sekitar 400 Unit

Berapa Jumlah Mobil Ferrari di Indonesia? Sekitar 400 UnitJakarta - Penjualan mobil mewah asal Italia, Ferrari di Indonesia rata-rata mencapai 20 â€Â" 25 per tahun. Jakarta dan Surabaya masih menjadi pasar utama mobil tersebut. Saat ini populasi mobil Ferrari yang masih aktif dikendarai sekitar 400 unit.

"Sekitar 80 persen dari penjualan kami berasal dari Jakarta. Maklum kota ini menjadi pusat pemerintahan dan pusat bisnis terbesar di Tanah Air," tutur Chief Executive Officer PT Citra Langgeng Otomotif, Agen Pemegang Merek Ferrari di Indonesia Arie Christopher, kepada detikOto.

Sementara Surabaya, kata Arie, menjadi pasar kedua terbesar. Permintaan dari konsumen di Surabaya cukup tinggi, terutama terhadap model-model baru yang diluncurkan oleh prinsipal.

Namun, penjualan Ferrari tahun ini tidak bertumbuh. Hal itu dipicu oleh kenaikan tarif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen yang mulai berlaku sejak April lalu. Kondisi itu semakin berat, saat nilai rupiah terhadap dolar semakin loyo.

Merek Ferrari di Tanah Air, menurut Arie, telah mendapatkan tempat tersendiri di masyarakat. Terbukti, seiring pertumbuhan penjualan yang terus terjadi, loyalis merek asal Italia itu juga terus bertambah.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment