Friday, December 19, 2014

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Berkendara Jarak Jauh

Perhatikan Hal Berikut Ini Sebelum Berkendara Jarak JauhJakarta - Perjalanan jauh terkadang tidak bisa dihindari oleh pengendara mobil di Indonesia. Sebut saja saat mudik hari raya atau jalan bersama-sama dengan keluarga atau komunitas di akhir pekan.

Sebelum melakukan perjalanan jauh, ada yang harus diperhatikan oleh pengendara atau pun penumpang. Hal itu agar Anda tetap selamat samapi di tujuan. Menurut redcross, ada beberapa poin yang harus diperhatikan, diantaranya:

1. Sabuk Pengaman dan tidak kebut-kebutan

Tidak hanya mempersiapkan kendaraan, pastikan sabuk pengaman atau seatbelts harus terpasang dengan baik dan benar. Agar perjalanan bisa lebih aman.

Perilaku selanjutnya ialah berkendara sesuai dengan peraturan dan tidak kebut-kebutan. Namun sebagai catatan ialah Amatilah batas kecepatan kendaraan Anda. Karena mengemudi terlalu cepat atau terlalu lambat dapat menyebabkan kecelakaan.

2. Luangkan Waktu untuk Beristirahat

Pastikan setelah beberapa jam berkendara Otolovers harus menyempatkan diri untuk beristirahat. Kalau dibutuhkan disarankan untuk tidur agar konsentrasi berkendara bisa pulih kembali.


0 comments:

Post a Comment