Friday, December 19, 2014

Rawatlah Transmisi Otomatis dengan 4 Cara yang Lembut Ini

Rawatlah Transmisi Otomatis dengan 4 Cara yang Lembut IniJakarta - Mobil bertransmisi otomatis kini menjadi pilihan banyak orang. Maklum, bagi para pemakainya, transmisi ini menawarkan kenyamanan yang lebih. Namun, jika bermasalah perbaikan peranti transmisi tersebut juga mahal, karena itu bagi Anda penggunanya perlu memahami cara perawatannya.

Kepala Mekanik Sakti Motor Cipondoh Tangerang, Nanang menuturkan sejatinya perawatan transmisi otomatis itu cukup mudah.

"Kuncinya perlakuan terhadap transmisi itu. Memahami cara kerjanya, penggantian oli secara rutin. Itu saja yang penting," tuturnya saat dihubungi detikOto, Jumat (19/12/2014).

Lantas seperti apa perlakuan itu? Berikut tips dari Nanang :

1. Ganti oli transmisi tepat waktu

Sistem kerja transmisi otomatis menggunakan tekanan fluida. Sehingga oli menjadi sangat penting. Penggantian oli yang tak tepat sangat berpotensi menjadikan kopling slip.

Terlebih jumlah kanvas kopling di transmisi ini juga sangat banyak. Jumlah kanvas yang banyak menjadikan potensi terjadinya serbuk hasil gesekan kanvas juga tinggi. Serbuk itu akan menyumbat filter oli, walhasil kopling pun slip.


0 comments:

Post a Comment