Friday, December 19, 2014

Raja Jalanan Masuk Indonesia, Yamaha?

Raja Jalanan Masuk Indonesia, Yamaha?Jakarta - Setelah meluncur di Vietnam, akankah Si Raja Jalanan, Exciter T150 merasakan aspal jalanan Indonesia? PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih bungkam apakah 'Raja Jalanan' itu akan masuk di Indonesia atau tidak.

Tapi, Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur memastikan, semua motor Yamaha hingga Agustus 2015 akan menerapkan standar emisi Euro3. Salah satu motor yang belum menerapkan Euro3 adalah Jupiter MX.

"Saya sendiri sampai hari ini belum terima jadwal pastinya untuk launching tahun depan. Tapi, sampai Agustus semua sudah Euro3. Jadi Anda bisa hitung berapa yang belum injeksi," kata Masykur di Bogor, Jumat (19/12/2014).

Itu artinya, diperkirakan Jupiter MX 150 akan masuk ke Indonesia dalam rentang waktu antara Januari hingga Agustus 2015.

"Injeksi Januari sampai Agustus. Motor yang dijual di Indonesia per Agustus sudah Euro3," ujar Masykur.

"Timingnya saya belum tahu. Yang jelas Jupiter MX-nya sudah Euro3 tahun depan," lanjutnya.

Masykur memastikan, Jupiter yang akan menerapkan standar emisi Euro3 itu akan diproduksi di Indonesia. "Jupiter Euro3 diproduksi di Indonesia," katanya.

Sementara itu, rumor yang beredar menyatakan, Jupiter MX 150 itu sudah mulai diuji coba di Indonesia. Sayangnya, Masykur tidak bisa mengonfirmasi hal itu.

"Mungkin sedang diuji, tapi saya enggak tahu. Karena itu bukan bagian saya," imbuhnya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment