Friday, December 19, 2014

Honda Sumbang 10 Unit Vario untuk Praktik Ujian SIM

Honda Sumbang 10 Unit Vario untuk Praktik Ujian SIMJakarta - PT Honda Astra Motor (AHM) bersama main diler sepeda motor Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, yakni PT Wahana Makmur Sejati (WMS) dan Yayasan Wahana Artha. Coba ikut berperan mewujudkan berkendara aman di jalan.

Nah sadar akan penting hal tersebut, AHM dan Main diler Honda Wahana menyumbangkan 10 unit Honda Vario 100 cc agar setiap masyarakat yang ingin memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM). Tidak kesulitan dan bisa berkendara dengan baik saat ujian.

"Bantuan praktik ini kami berikan kepada Ditlantas Polda Metro Jaya, agar mampu memberikan hasil maksimal bagi masyarakat ketika melakukan uji praktik pembuatan surat ijin mengemudi sepeda motor, khususnya pengguna sepeda motor tipe matic yang saat ini semakin tinggi di Indonesia,” kata Group Head of CSR WMS, Andrea Soekamto di Polda Metro Jaya DKI Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

"Dan kenapa Vario? Karena seperti diketahui saat ini pengguna terbanyak sepeda motor itu model matik. Begitu juga dengan penjualan terbanyak kami itu matik, sehingga sumbangan ini begitu inline (selaras)," tambah CSR Department Head AHM, Yudi Yozardi.

Honda tidak hanya memberikan 10 unit Honda Vario 100cc. AHM bersama main diler Honda Wahana juga ikut menyumbang 100 rubber cone, 30 helm dan 30 rompi. Dan dipastikan seluruh bantuan ini nantinya akan digunakan oleh Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polda Metro Jaya sebagai sarana ujian praktik pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) roda dua.

"Sumbangan ini sudah beberapa kali kami dapatkan. Kita sudah pernah mendapat motor trail, dan 10 unit ini (bantuan AHM) sudah memenuhi kebutuhan kita," ujar Kombespol Restu Mulya Budiyanto.

"Karena menurut saya handling motor ini(Honda Vario) lebih mudah, karena remnya di tangan semua. Jadi Kalau orang baru berlajar naik (mengendarai) sepeda motor tidak kaget, keseimbangan juga lebih mudah. Berbeda dengan motor kopling. Semoga apa yang telah diberikan oleh PT. Astra Honda Motor dan PT. Wahana Makmur Sejati bisa bermanfaat bagi pengguna. Dalam hal ini Satpas Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mewujudkan peserta uji SIM yang betul-betul memiliki ketrampilan dan kemampuan mengemudikan kendaraan Roda 2, dan dapat mewujudkan gerakan 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas'," tambahnya.

Serah terima yang berlangsung pada acara apel fungsi di Lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, Sabtu (20/12) diberikan secara simbolis oleh Yudi Yozardi, CSR Department Head AHM bersama Andrea Soekamto Group Head of CSR WMS kepada Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombespol Restu Mulya Budiyanto dihadapan 2.000 jajaran anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment