Tuesday, December 16, 2014

Pasar Amerika Bakal Diserbu Volvo Made In Tiongkok

Pasar Amerika Bakal Diserbu Volvo Made In TiongkokChengdu - Boleh jadi selama ini, Volvo masih mengirimkan kendaraan mereka langsung dari Swedia, karena memang masih banyak model Volvo yang diproduksi di sana. Namun untuk bisa meraup untung berkali lipat dipastikan Volvo akan mulai memproduksinya di Tiongkok.

Dalam pemberitaan inautonews, Selasa (16/12/2014), isu bakal dipindahkannya seluruh produksi Volvo ke Tiongkok memang sudah lama terdengar. Dan kini bisa dipastikan isu tersebut bakal terwujud.

Langkah ini diambil Volvo untuk bisa mensaingi laju BMW di Amerika, berkat penawaran harga entry level yang bersahabat dari BMW. BMW hingga saat ini masih menjadi pabrikan mobil mewah paling laris di Amerika.

Kini Volvo siap menghalaunya dengan akan memproduksi model entry level mereka di Tiongkok. Sehingga bisa dipastikan Volvo di Amerika akan mendapatkan 'Jackpot Twice' alias keuntungan besar 2 kali lipat, jika memproduksinya di Tiongkok.

Dan Volvo saat ini memastikan memproduksi sedan Long-Wheelbase S60 miliknya di Tiongkok, dan siap dikirim ke Amerika. Dengan membawa harga yang lebih murah disetiap model yang ditawarkannya.

Selanjutnya Volvo juga dikatakan siap memproduksi SUV terbaru mereka yakni XC90 di Tiongkok. Dan dipastikan harga SUV mereka akan lebih murah dari kompetitor yang ada.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment