Wednesday, March 26, 2014

Gara-gara Airbag, Nissan Tarik 1 Juta Unit Mobil di Seluruh Dunia

Gara-gara Airbag, Nissan Tarik 1 Juta Unit Mobil di Seluruh DuniaTokyo - Produsen mobil Nissan baru saja mengumumkan rencananya untuk menarik atau recall beberapa model mobilnya karena mengalami masalah airbag. Recall kali ini cukup besar, mengingat Nissan harus menarik 1 juta unit mobil di seluruh dunia.

"Pada kendaraan yang terkena dampaknya, Occupant Classification System (OCS) bisa jadi salah mengklarifikasi, Jadi ketika ada orang yang duduk di bangku penumpang depan, airbag tidak membacanya sehingga cukup membahayakan," ujar juru bicara Nissan seperti dikutip dari inautonews, Kamis (27/3/2014).

Produsen mobil terbesar kedua di Jepang ini mengumumkan, kendaraan yang terkena dampaknya diantaranya, Nissan Altima, Leaf, Pathfinder, NV200. Ada juga Infiniti Q50 dan QX60.

Menurut Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Nissan telah mengidentifikasi 2 kecelakaan dimana airbag tidak mengembang saat terjadi kecelakaan.

Berangkat dari masalah itu akhirnya Nissan memutuskan untuk melakukan penarikan kembali. Rencananya prosedur recall itu akan dimulai APril mendatang.

Dari total 1.053.479 unit mobil, 989.701 unit yang terjual di Amerika Serikat (AS) dan sekitar 60.000 di Kanada dan seluruh dunia.




0 comments:

Post a Comment