Wednesday, March 26, 2014

Edisi Mobil Terkencang di Dunia

Edisi Mobil Terkencang di DuniaJakarta - Predikat mobil tercepat kini tengah diperebutkan antara Bugatti Veyron Super Sport dan Hennessey Venom GT setelah Hennessey Venom GT berlari lebih kencang dari Bugatti. Nah untuk merayakan hal tersebut, sebuah edisi khusus pun dibuat dengan banderol Rp 14,26 miliar.

Beberapa waktu lalu Hennessey Venom GT memang membuat kaget karena berhasil mencapai 435,31 km/jam atau 270,49 mil/jam. Angka ini lebih tinggi dari rekor yang dicatat Veyron pada Juli 2010 adalah 430,98 km/jam (267,8 mil/jam) dan disebut sebagai kecepatan tertinggi yang pernah dicatat oleh mobil yang diproduksi.

Pengujian itu dilakukan Hennessey di NASA Kennedy Space Center di Florida. Berbeda dengan Bugatti Veyron yang secara resmi rekornya di daftarkan ke Guinness World Record sedangkan Hennessey Venom dan krunya tidak mendaftarkan prestasi itu.

Kenapa? Karena Hennessey Venom tidak bisa memenuhi persyaratan yang ditetapkan Guinnes World Record. Syarat itu salah satunya masalah produksi karena rekor dunia mengharuskan mobil tersebut harus diproduksi minimal sebanyak 30 unit.

Namun tetap saja, prestasi itu patut untuk dirayakan oleh Hennessey dengan bersiap memperkenalkan Venom GT 'World’s Fastest Edition'. Mobil ini dilepas dengan harga US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 14,26 miliar.

Sebagai sebuah mobil eksklusif, mobil ini produksinya akan dibatasi hanya tiga unit sana. Semua mobil itu akan menampilkan garis-garis body merah, putih dan biru.

"Venom GT adalah supercar Amerika dan melewati 270 mph di landasan yang sama di mana pesawat ruang angkasa mendarat di Kennedy Space Center," katanya di World Car Fans.

"Kami ingin menawarkan skema cat khusus dengan memasukkan warna bendera Amerika, bendera yang sama yang kami terbang pada landasan pacu Space Shuttle," lugasnya.

Untuk diketahui, Hennessey Venom ini menggendong mesin berkapasitas 7.0-liter twin-turbo V8 yang mampu mengembangkan tenaga hingga 1.244 hp.


0 comments:

Post a Comment