Wednesday, March 26, 2014

Prabowo dan Jokowi di Atas Jeep

Prabowo dan Jokowi di Atas JeepJakarta - Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto berdiri di atas Jeep bintang tiga berwarna putih berlambang Gerindra memasuki arena kampanye akbar Gerindra di Gelora Bung Karno, Minggu (23/3) lalu. Hari ini giliran capres PDIP yang juga Gubernur DKI Jokowi unjuk gigi di atas Jeep. Beda suasana, beda juga pesan politik yang disampaikan.

Minggu (23/3) kemarin, Letjen (Purn) Prabowo Subianto memang unjuk gigi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Prabowo yang memasuki stadion dengan Jeep menyambut ribuan simpatisan Gerindra yang sudah memenuhi stadion. Hari itu, Prabowo yang menyelipkan keris di pinggangnya itu menunjukkan kegagahannya sebagai capres Gerindra.

Dari atas Jeep, Prabowo disambut defile, sebelum akhirnya berganti kuda nan gagah menuju podium kehormatannya. "Prabowo! Presiden! Prabowo! Presiden! Prabowo! Presiden!" sorak sorai para simpatisan mantan Danjen Kopassus bintang tiga tersebut.

Sang capres pun langsung berorasi panjang lebar, sampai kepada sebuah sajak untuk Jokowi. "Boleh bohong asal santun. Boleh nipu asal santun. Boleh ingkar janji asal santun. Boleh menyerahkan kedaulatan asal santun," kata Prabowo, setelah menanyakan apakah para pendukung Gerindra itu mau dipimpin 'capres boneka'.

Kamis (27/3/2014) pagi ini, giliran Jokowi yang naik 'Jeep kehormatan'. Jokowi yang memakai baju 'jenderal' Satpol PP lengkap memimpin apel siaga ultah ke-52 Satpol PP di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Ada sekitar 7.000 petugas Satpol PP yang ikut apel.

Jokowi sebagai pemimpin apel, memantau pasukan dari atas Jeep hitam dikawal seorang pengawal berbaret hijau. Jokowi yang tampak gagah berseragam Satpol PP lengkap dengan topi kehormatannya tampak khidmat berdiri tegak memantau barisan.

Dari podium kehormatan, Jokowi menyinggung sedikit soal politik, yaitu seputar Pemilu 2014. Jokowi ingin agar Satpol PP ikut mengawal Pemilu 2014.


0 comments:

Post a Comment