Wednesday, March 26, 2014

Fomm, Mobil Listrik Jepang yang Dikendarai Seperti Motor

Fomm, Mobil Listrik Jepang yang Dikendarai Seperti MotorBangkok - Mungkin sebagian Otolovers masih belum familiar mendengar merek mobil Fomm yang satu ini. Hal ini mungkin saja terjadi, mengingat mobil listrik ini baru saja diperkenalkan di Jepang.

Namun berkat banyaknya pengguna mobil listrik atau hybrid di Thailand membuat produsen baru mobil listrik ini ikut memperkenalkannya di ajang Bangkok Motor Show Show ke-35 di Thailand. Thailand merupakan negara kedua yang kedatangan Fomm.

"Ini mobil listrik baru asal Jepang. Namaya Fomm, dan ini bisa mengangkut hingga 4 orang," kata salah satu sales Fomm kepada detikOto.

"Tapi saat ini mobil listrik ini baru hanya diperkenalkan saja, dan baru akan mulai dijual pada tahun depan," tambahnya.

Mobil city car listrik ini dirasa sangat pas untuk bisa berkendara di dalam kota. Tubuh mungil dari mobil listrik ini hanya mencapai panjang 2.495 cm, lebar 1.295 cm, dan tinggi mencapai 1.550cm. Meski kecil si SPG tadi memastikan mobil listrik ini bakal tetap tetap aman meski melewati kubangan air.

"Selain itu penggunaan mobil listrik ini begitu mudah, dengan gas berada di tangan dan dikendarai layaknya sepeda motor," ujarnya.

Fomm memiliki sistem penggerak roda depan dengan menggendong 6 baterai dengan memiliki berat tubuh mencapai 460 kg. Dan hanya butuh waktu 3 jam untuk mengisi penuh baterai.

"Fomm bisa berlari hingga 100 km, dengan topspeed bisa mencapai 80km/jam," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment