Wednesday, March 26, 2014

BMW Desain MRT untuk Kuala Lumpur

BMW Desain MRT untuk Kuala LumpurKuala Lumpur - Untuk angkutan kalangan urban di metropolitan, Jakarta mungkin kalah dengan Kuala Lumpur. Di ibukota Malaysia itu berbagai monorel, MRT atau sebut lagi moda angkutan lain sudah berseliweran.

Bahkan Malaysia akan menambah armada MRT baru untuk mengantisipasi tingginya pergerakan masyarakat di Kuala Lumpur. Dan uniknya, MRT Metro Inspiro ini ternyata didesain oleh produsen otomotif Jerman, BMW.

MRT bawah tanah hasil desain BMW ini akan beroperasi di kawasan Klang Valley, kawasan metropolitan di Kuala Lumpur yang merupakan rumah dari sekitar 4 juta orang.

MRT desain BMW itu diproduksi oleh produsen kereta Jerman, Siemens dan Mass Rapid Transit Corporation Sdn Bhd. Total ada 58 kereta yang akan mulai beroperasi pada 2017 nanti.

"Desain eksteriornya merupakan simbol dari dinamisme dan kekuatan. Kereta memiliki simbol kepercayaan diri, kepemimpinan teknologi, kemajuan dan keamanan," ujar Presiden BMW Group DesignWorksUSA Laurenz Schaffer.

Saat beroperasi, 58 kereta tanpa masinis ini akan melayani setiap 3,5 menit sekali dengan kapasitas penumpang mencapai 1.200 orang.


0 comments:

Post a Comment