Wednesday, January 28, 2015

Bodi Mobil Listrik Mungil Ini Terbuat dari Bahan Karung Goni

Bodi Mobil Listrik Mungil Ini Terbuat dari Bahan Karung GoniBrussel - Industri otomotif Belgia memang tak semeriah Jepang atau Jerman dan Amerika Serikat, namun soal teknologi ternyata tak ketinggalan. Sebuah pabrikan di negeri itu berniat meluncurkan mobil mungil bertenaga listrik, dan menariknya mobil beroda tiga itu menggunakan material daur ulang.

Seperti dilaporkan Technologic Vehicles, Kamis (29/1/2015) mobil listrik yang dinamai E-Car 333 itu sasisnya menggunakan baja daur ulang.

Adapun bagian bodi memakai bahan dari serat rami, yakni tanaman yang biasa digunakan untuk membuat karung goni. Namun bahan itu sudah dilaminasi.

Sang perancang, Xavier Van der Stappen, mengklaim mobil buatannya itu mampu menempuh jarak 300 kilometer dalam sekali isi baterai. Kecepatan maksimal yang bisa dicapai, 130 km/jam.

Untuk mengecas baterai juga tak perlu repot-repot harus ke stasiun pengisian baterai khusus, tetapi cukup di colokan listrik rumah berkapasitas 220 Volt. Proses pengisian hingga penuh, hanya 3 jam.

Rencananya, mobil ini mulai dijual 2016 mendatang dengan banderol mulai US$ 20.463 atau sekitar Rp 251,7 juta. Ada enam varian yang bakal ditawarkan, semua berkapasitas tiga orang.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment