Wednesday, January 28, 2015

Ford, Kapan Mustang Ada di Indonesia?

Ford, Kapan Mustang Ada di Indonesia?Jakarta - Kabar bagus datang dari Ford Motor Company, pabrikan mobil Ford mulai merilis mobil pony Mustang bersetir kanan. Pertanyaan pun muncul, akankah mobil ini dirilis di Indonesia yang juga menganut setir kanan?

“Oh sudah ada yang versi setir kanan ya?“ jawab Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto sambil bercanda pura-pura enggak tahu ketika kalangan wartawan menanyakan hal ini kepadanya di Tugu Kunstring Paleis, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Bagus pun langsung serius setelah ditanya soal Mustang ini, menurutnya baru pertama kali ini dalam sejarah ada Mustang dengan setir kiri dan kanan.

Namun untuk memboyong mobil ini ke Indonesia, Ford masih membutuhkan proses studi.

Seperti yang disampaikan Marketing Director PT Ford Motor Indonesia Christian Gandawinata setiap satu jenis mobil masuk ke Indonesia, maka diler-diler yang ada harus terlebih dulu siap untuk melakukan perawatan mobil. Jadi tidak bisa sembarangan.

Setir kanan untuk Mustang mulai tersedia di Tiongkok. Beberapa hari lalu, Ford mulai mengirim Mustang ke luar Amerika untuk pertama kalinya dalam 6 generasi Mustang selama 50 tahun.

Selain kawasan Asia, negara penganut setir kanan lainnya yakni Eropa juga akan mendapatkan Mustang. Ford bersiap mengekspor 400.000 unit Mustang dari Amerika per tahunnya.

Nama Mustang sangat lekat di benak pecinta otomotif. Bahkan ada petrol head yang menggunakan nama Mustang sebagai kata kunci (password) di internet. Mengalahkan superhero semacam Batman atau Superman.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment