Wednesday, January 28, 2015

Ford: Jualan No 9, Tetapi Kepuasan Konsumen Kami No 1

Ford: Jualan No 9, Tetapi Kepuasan Konsumen Kami No 1Jakarta - Ford mencetak angka penjualan sebanyak 12.000 unit tahun lalu. Ini menempatkan Ford di urutan 9 produsen mobil terlaris di Indonesia. Namun meski belum mengalahkan produsen Jepang, Ford tetap bersuka cita.

“Tahun lalu, kepuasan pelanggan naik tajam. Dari hasil survei kepuasan penjualan yang asalnya 35 persen naik jadi 44 persen. Sementara untuk kepuasan servis dari 22 persen naik jadi 32 persen. Ini jadi motivasi buat kita kalau program ini berhasil,” ujar Managing Director PT Ford Motor Indonesia Bagus Susanto kepada wartawan di Jakarta.

Bahkan lembaga analis seperti JD Power, menempatkan Ford sebagai the best three untuk kepuasaan konsumen.

“Volume kita boleh 12.000 unit, peringkat boleh nomor 9, tetapi untuk kepuasan pelanggan kita salah satu yang terbaik,” ujarnya.

Untuk itu, Ford pun akan membuka akses lebih dekat lagi dengan konsumennya. Ford akan membuka showroom dan outlet yang lebih besar dan megah. Seperti di kawasan Bintaro Serpong Damai, Depok, MT Haryono (Jakarta), Bandung, Denpasar, Palu, Lampung, dan Palembang.

“Yang di BSD itu akan mengalahkan Ford Bekasi. Dengan tambahan outlet gak ada alasan buat kita untuk tidak optimistis,” ujarnya.

Tahun lalu, Ford sudah membuka showroom Kelapa Gading, Bogor, Yogyakarta, dan Pontianak.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment