Tuesday, February 17, 2015

Ada 'Pesaing' Pameran Mobil IIMS Jalan Terus

Ada Jakarta - Soal pameran mobil, selama ini sudah identik dengan ajang bergengsi Indonesia International Motor Show. Namun kini ada yang berbeda. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memilih untuk tidak bekerja sama dan menggunakan nama lain untuk pameran resminya.

Gaikindo mengusung pameran sendiri yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show. Lalu apa alasan utama Dyandra Promosindo tetap menggelar IIMS 2015?

"IIMS merupakan tanggung jawab kami terhadap 380 ribu pengunjung yang datang dan media yang hadir selama ini. Boleh dong kita usaha. Hasilnya bagaimana ya nanti kita lihat saja," kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh kepada detikOto.

Dan tentu hal ini sah saja, mengingat pameran mobil di Indonesia itu sebenarnya mencapai ratusan event.

"Apakah Gaikindo melarang mengikuti pameran dimana pun (di Indonesia), kan banyak ada ratusan pameran mobil," ujarnya.

"Tidak ada peraturan melarang (mengikuti pameran tertentu), atau memang belum ada larangan resmi. Tapi kalau seperti itu rasanya seperti di intimidasi, biarkan APM (Agen Pemegang Merek) memilih, dan jika ada yang mengikuti keduanya ya tidak apa," tambahnya.

Karena kalau hasilnya positif untuk APM, lanjut Hendra. Tentu akan menjadi lebih baik untuk pabrikan.

"Dan kalau positif dua-duanya (baik GIIAS dan IIMS), ya kan otomotif indonesia kita berkembang. Kalau seperti itu kenapa tidak?" kata lelaki yang disapa Kohen.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment