Tuesday, February 17, 2015

Geber Supercar di Salju, Jangan Nafsu Injak Gas, Sentil Saja Sudah Ngacir!

Geber Supercar di Salju, Jangan Nafsu Injak Gas, Sentil Saja Sudah Ngacir!Levi - Hari ini (17/2/2015) 20 orang Indonesia yang ikut dalam acara Fastron Winter Driving Experience (FWDE) 2015 yang diselenggarakan oleh PT Pertamina Lubricants akan mulai menggeber supercar di atas salju, Levi, Finlandia.

Ke-20 orang Indonesia itu di antaranya 6 orang pemenang program FWDE 2015, orang Pertamina Lubricants, konsumen, dan 3 orang wartawan termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana.

Brand Ambassador PT Pertamina Lubricants Rifat Sungkar menuturkan, hari ini mobil Porsche yang akan dikemudikan oleh 20 orang Indonesia adalah tipe paling tinggi di dunia. Jadi diharapkan untuk berhati-hati.

"Jadi hati-hati buat semuanya jangan terlalu nafsu injak gas, karena cuma di sentil saja gasnya mobil sudah ngacir," tutur Rifat.

Rokhmat Purna Darmawan salah seorang pemenang FWDE 2015 pun sudah tidak sabar ingin segera mengendarai supercar di atas salju Finlandia.

"Pengen cepat merasakan dashyatnya mobil Porsche apalagi dengan lintasan yang berbeda dan tenaga yang lebih besar lagi," uangkap Rokhmat kepada detikOto.

Sebelum berangkat ke tempat tujuan, 20 orang Indonesia ini mendapatkan briefing dari salah seorang instruktur yang bernama Kenneth.

Menurutnya di hari pertama ini akan dihadapkan dengan tahap dasar. Ia menjelaskan bagaimana cara mengemudikan supercar di lintasan salju dan trik-trik lainnya.

"Hari pertama kita akan belajar basic, jadi tidak semuanya akan diajarkan dari dasar sebelum melangkah ke tahap berikutnya di esok hari," tutur Kenneth.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment