Tuesday, February 17, 2015

Taksi Silver Bird Dijual Mulai Rp 150 Jutaan, Vellfire Rp 385 Juta

Taksi Silver Bird Dijual Mulai Rp 150 Jutaan, Vellfire Rp 385 JutaJakarta - Blue Bird Group mulai menjual mobil mewah bekas taksi eksekutif Silver Bird. Bekas taksi eksekutif yang dijual adalah Mercedes-Benz C230 tahun 2007 dan 2008, Mercedes-Benz E200 Kompressor tahun 2009 serta Toyota Vellfire tahun 2009 dan 2010.

Used Car Center Assistant Manager Blue Bird Group Tri Winarsih mengatakan, perbedaan harga mobil bekas taksi eksekutif ini cukup bersaing. Apalagi, Blue Bird mengklaim bahwa perawatan mobil ketika masih menjadi taksi sangat diperhatikan.

Untuk Mercy C230 dibanderol mulai dari Rp 150 jutaan dan Mercy E200 Kompressor dibuka dengan harga Rp 240 jutaan. Sementara Toyota Vellfire sekitar Rp 385 jutaan.

Mencicipi Taksi Vellfire

"Harga cukup menarik, kita buka C230 di Rp 150 jutaan dibandingkan di pasaran luar kan agak jauh. E200 kita buka di Rp 240 juta. Vellfire itu tahun 2010 kita buka di Rp 385 juta. Itu masih nego," ujar Tri saat ditemui detikOto di kantor pusat Blue Bird Mampang, Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Memang, harga tersebut sudah bisa untuk membeli mobil baru. Namun, Tri meyakini, kelas mobil dengan harga itu tentu jauh berbeda dengan mobil sekelas Mercy dan Vellfire.

"Kalau harga mobil baru Rp 150 jutaan beda kelas lah ya. Kalau dibandingin sangat jomplang jauh nih. Pride-nya juga beda. Kalau pemakai Mercy kan biasanya dia orang yang memang tahu mobil. Jadi kalau dibandingkan mobil baru, mungkin kalau dijejer orang yang ngerti pasti nyarinya ke eksekutif taksi," beber Tri.

Berbeda dengan Toyota Limo yang dijual di semua pool Blue Bird, eks taksi eksekutif hanya bisa dijumpai di beberapa pool besar. Di Jakarta, mobil-mobil tersebut tersedia di kantor pusat Blue Bird di Mampang, pool Blue Bird Ciputat, Cimanggis dan Bintaro.

"Kalau eksekutif di kantor pusat dan di Ciputat. Tapi ada beberapa pool tertentu, contohnya di Cimanggis atau di Bintaro juga ada. Jadi kita lihat kelasnya juga sih di sana, kalau pool satelit kita masukin eksekutif kita agak susah juga sih memasarkan eksekutif taksi. Tapi enggak banyak ya di Cimanggis atau Bintaro cuma 2 unit. Yang terbanyak di sini (Mampang) dan di Ciputat," ungkapnya.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment