Tuesday, February 17, 2015

Ini Dia Tunggangan Terbaru Pebalap Ducati di MotoGP 2015

Ini Dia Tunggangan Terbaru Pebalap Ducati di MotoGP 2015Milan - Tim Ducati Corse yang bakal berlaga di ajang balap motor bergengsi, Moto GP 2015, kemarin resmi meluncurkan gacoan baru mereka, Ducati GP 15, untuk merebut takhta di arena balap itu.

Motor yang bakal ditunggangi pebalap Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, itu diklaim sebagai model baru yang revolusioner karena mengusung perubahan yang mencolok.

"The GP15 adalah sebuah revolusi. Anda dapat melihat sendiri perbedaannya," tutur General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, seperti dilansir Cycle World, Selasa (17/2/2015).

Perubahan yang mencolak terlihat mulai dari desain yang terkesan lebih radikal. Melalui desain baru itu, Gianluigi Dall'Igna, Direktur Teknis Ducati yang baru, seolah memberikan pesan bahwa motor anyar itu merupakan pertaruhan dalam merebut kembali kejayaan yang pernah direngkuh Ducat di ajang balap itui.

Motor yang merupakan karya perdana secara penuh di bawah kepemimpinan Gigi Dall’Igna di Ducati itu menggunakan desain fairing, batok, hingga riding position yang baru.

Jumlah lubang ventilasi pada fairing kini lebih banyak. Sementara posisi duduk pengendara terlihat lebih nungging, demi alasan keseimbangan dan aerodinamika.

Namun, motor anyar itu tetap mengusung mesin 1.000 cc V4 , 4 Stroke, 16 Valves DOHC, L90 derajat dengan katup Desmodromic. Pendinginan mesin menggunakan cairan.


0 comments:

Post a Comment