Tuesday, February 10, 2015

Audi Pecundangi Mercedes Sepanjang Januari lalu

Audi Pecundangi Mercedes Sepanjang Januari laluStuttgart - Merek mewah milik Volkswagen, Audi AG, mempecundangi Mercedes-Benz, dalam penjualan sepanjang Januari lalu. Moncernya penjualan model Audi dipicu oleh peningkatan permintaan di Tiongkok dan Amerika Serikat.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (11/1/2015), Audi menyebut penjualan di bulan itu mencapai 137.700 unit atau naik 10 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Penjualan tertinggi dibukukan Audi di Tiongkok yaitu naik 15 persen, Eropa yang meningkat 4,7 persen, meski di Rusia merosot hingga 13 persen karena memburuknya perekonomian negara itu.

“Kami telah memulai langkah awal yang bagus pada tahun ini, meski ekonomi global yang dalam kondisi tak menentu masih perlu dipertimbangkan,” tutur Kepala Penjualan Audi, Luca de Meo.

Model terlaris Audi sepanjang Januari lalu itu adalah, Audi Q7. Dengan keunggulan Audi dibanding Mercedes-Benz itu, kemungkinan besar pengiriman model Audi ke diler telah mencapai 178.000 unit. Jumlah itu jauh di atas pengiriman tahun lalu yang sebanyak 136.000 unit.

Berapa angka penjualan BMW? BMW akan merilisnya pekan ini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment