Tuesday, February 10, 2015

Yamaha Bisa Produksi NMAX Tanpa Rem ABS Kalau Banyak Permintaan

Yamaha Bisa Produksi NMAX Tanpa Rem ABS Kalau Banyak PermintaanBogor - Salah satu fitur keselamatan yang diandalkan Yamaha pada skuter matik bongsor Yamaha NMAX adalah sistem rem Anti-lock Brake System (ABS).

Meski begitu, jika respons dari masyarakat positif dengan adanya NMAX ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siap meluncurkan NMAX versi non-ABS.

"Tunggu saja nanti. Kalau ada undangan, ya berati kita launching yang non-ABS," kata Direktur Marketing PT YIMM Yutaka Terada di sela acara launching Yamaha NMAX di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

Sementara itu, Asisten GM Marketing PT YIMM Mohammad Masykur menyatakan, pihaknya akan mengkaji tanggapan masyarakat tentang NMAX ini dalam tiga bulan. Jika dalam tenggat tersebut masyarakat menanggap positif, kemungkinan besar Yamaha akan menjual NMAX versi non-ABS.

"Kami lihat pasar dulu antusias konsumennya gimana, lihat setelah 3 bulan. Kalau permintaan stabil kemungkinan kami akan meluncurkan tanpa ABS," kata Masykur.

Jika benar, NMAX versi non-ABS akan memiliki banderol harga yang lebih murah. Sayangnya, Masykur belum bisa menjawab perbedaan harga antara versi ABS dan Non-ABS.

"Kalau harga saya belum tahu," tuturnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment