Tuesday, February 10, 2015

Jika Ada Program Mobnas, Gaikindo Minta Diajak Berdiskusi

Jika Ada Program Mobnas, Gaikindo Minta Diajak BerdiskusiJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengaku belum diajak diskusi oleh pihak pemerintah atau PT Adiperkasa Citra Lestari dalam rencananya membangun mobil nasional di Indonesia. Jika proyek itu benar untuk mobnas, maka Gaikindo minta kepada pihak terkait agar mengajak berdiskusi.

Ketua Umum Gaikindo Sudirman Maman Rusdi mengatakan, seperti dalam pembuatan program Low Cost and Green Car (LCGC) pemerintah mengajak Gaikindo untuk berdiskusi. Dalam proyek mobnas pun demikian, karena Gaikindo akan memberikan masukan-masukan penting terkait industri otomotif nasional.

"Misalnya seperti LCGC pemerintah mengeluarkan kami mengikuti itu. Sebelum keputusan itu diputuskankan oleh pemerintah kami juga diajak berdiskusi, dan kami memberikan masukan. Kami harapkan bilamana nanti pemerintah akan mengeluarkan ketentuan mobil nasional kami harapkan Gaikiondo sebagai asosiasi diajak bicara dan diminta masukan," beber Sudirman di acara Press Conference GIIAS 2015 di Empirica SCBD, Selasa (10/2/2015).

Jika nanti PT Adiperkasa Citra Lestari jadi membuat mobnas di Indonesia atau menjadi merek mobil, maka Sudirman pun membuka lebar kesempatan perusahaan itu untuk bergabung ke Gaikindo.

"Mungkin saja nanti kalau sudah deal dan berkiprah mereka masuk Gaikindo. Kami terbuka saja, jadi Gaikindo terbuka untuk seluruh merek," pungkasnya.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment