Tuesday, February 10, 2015

Yamaha: Banjir 50 cm, NMAX Bisa Lewat!

Yamaha: Banjir 50 cm, NMAX Bisa Lewat!Bogor - Di tengah maraknya pemberitaan mengenai banjir di Jakarta, Yamaha sudah menyiapkan sepeda motornya yang bisa 'bertahan' ketika melewati banjir. Hal itu juga sudah dilakukan untuk skuter matik bongsor teranyar Yamaha NMAX.

General Manager Services and Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin berani menjamin NMAX ini bisa menembus banjir Jakarta. Menurutnya, genangan setinggi 50 cm bisa dilalui skutik bongsor ini.

"Filter di NMAX itu kedap, jadi udara hanya diambil dari filter. Sehingga aman untuk melewati banjir," kata Abidin di sela-sela acara launching Yamaha NMax di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/2/2015).

"Ya kira-kira bisa setengah meter," tuturnya.

Selain itu, duck tail yang biasa menghisap udara ke bagian CVT juga sudah dibuat lebih tinggi. Ujung duck tail tersebut diletakkan mengikuti kerangka bodi dengan ketinggian sekitar 70 cm.

Meski begitu, Staff Service Education Yamaha Ridwan Arifin menuturkan, pihaknya belum pernah menguji ketahanan NMAX di genangan air. Namun ia menyarankan, jika ingin tetap menerobos banjir, sebisa mungkin tarikan gas jangan ditutup.

"Kita sih belum ada pengetesan langsung, tapi kalau mau lewat genangan sebisa mungkin tahan gas dan pertahankan RPM mesin. Kalau enggak ya air bisa jadi kesedot ke mesin," beber Ridwan.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment