Tuesday, February 10, 2015

Siapa Sebenarnya PT Adiperkasa Citra Lestari?

Siapa Sebenarnya PT Adiperkasa Citra Lestari? Jakarta - Nama AM Hendropriyono makin mencuat sejak muncul perusahaan miliknya PT Adiperkasa Citra Lestari, menjalin kerjasama dengan pabrikan mobil Malaysia Proton untuk melahirkan mobil buatan Indonesia.

Perusahaan ini tergolong baru dan masih misterius di Indonesia. Data Ditjen Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM hanya memuat informasi mengenai pendirian perusahaan dan perubahan data perseroan.

Perusahaan didirikan pada 2012 lalu tepatnya 22 Februari 2012 kemudian mengalami perubahan data perseroan pada 22 Juli 2013.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, alamat kantor PT Adiperkasa Citra Lestari ini berada berada di Kompleks Rukan Tendean Square 26, Jalan Wlter Monginsidi 122-124, Jakarta Selatan. Namun alamat ini tidaklah benar.

"Di sini tidak ada nama perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari. Dari pertama kali berdiri (bangunan Rukan Tendean Square), alamat itu sudah menjadi tempat notaris. Bukan PT Adiperkasa itu. Mungkin itu alamat palsu kali," kata salah satu penjaga gedung saat dikunjungi detikOto, Selasa (10/2/2015).

detikOto melihat langsung gedung yang beralamat tersebut, bukanlah perusahaan PT Adiperkasa Citra Lestari. Pada bagian depan terpampang jelas merupakan kantor Notaris Muhammad Hanafi, SH.

Gedung ini memiliki 3 lantai, dimana pada lantai dasar dan lantai ke-2 merupakan tempat notaris Muhammad Hanafi bekerja. Sedangkan lantai ke-3 dijadikan sebagai gudang penyimpanan.

"Iya benar ini kantor notaris," ujar salah seorang resepsionis.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment