Tuesday, February 10, 2015

Banjir, Pengiriman Motor Yamaha Terganggu

Banjir, Pengiriman Motor Yamaha TergangguJakarta - Hujan yang melanda Jakarta dan menyebabkan banjir di beberapa titik Ibu Kota ternyata berdampak untuk pabrikan otomotif. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen pemegang merek Yamaha di Indonesia misalnya.

Tergenangnya gudang penyimpanan motor Yamaha di Cakung, Jakarta Timur setelah diproduksi pabrik Yamaha di Pulogadung menyebabkan tertundanya pengiriman motor. Selama satu hari penuh kemarin, Senin (9/2/2015) semua motor yang ada di gudang tidak bisa dikirim karena jalan-jalan yang tergenang.

"Ngaruh banget. Senin terganggu seharian di gudang kita yang di Cakung itu truk kontainer enggak bisa keluar," ujar Asisten GM Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur.

Menurutnya, gudang Yamaha yang biasa mengirim 6.000 sampai 8.000 unit itu lumpuh satu hari penuh. Hal itu berdampak pada lamanya inden yang memesan motor Yamaha di luar Jakarta.

"Terganggu sehari misalnya keluar 6.000 8.000 kemarin enggak keluar," kata Masykur.

"Itu pengaruh ke daftar antrean yang inden. Jadi diler yang stoknya udah tipis dia belum bisa ngejual lagi karena tertundanya pengiriman," tambahnya.

Namun, Masykur meyakini, hari Selasa kemarin ini distribusi motor Yamaha sudah mulai normal. Artinya, motor Yamaha yang tertahan seharian sudah bisa disebar ke seluruh diler Yamaha.

"Hari Selasa (10/2/2015) sudah normal," tegasnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment