Wednesday, March 18, 2015

2016, Indonesia Punya Mobil Listrik Lagi

2016, Indonesia Punya Mobil Listrik LagiJakarta - Produsen mobil asal Indonesia, PT Fin Komodo Teknologi dikabarkan akan memiliki mobil listrik. Namun, mobil listrik itu didesain dengan bentuk yang sama dengan bentuk khas mobil Fin Komodo.

Presdir PT Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo menjelaskan, pihaknya sedang mengembangkan mobil listrik. Kini, Fin Komodo sedang dikembangkan dan dipelajari terkait teknologinya.

"Kita lagi mengembangkan mobil listrik. Sekarang kita lagi develop baterainya. Motor listrik sudah siap," tutur Ibnu di acara INAPA 2015 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Menurutnya, motor listrik pada mobil itu akan diproduksi sendiri di Indonesia. Sedangkan produksi baterainya diusahakan akan diproduksi di Indonesia juga.

"Motor listrik kita akan produksi sendiri. Nah baterai yang lagi kita usahakan. Kemungkinan baterai diproduksi di indonesia," ujarnya.

Bentuk mobilnya, kata Ibnu, hampir sama dengan mobil Fin Komodo yang sudah ada, yaitu bentuk off-road. Soalnya, Fin Komodo lebih menyasar masyarakat pedesaan yang tidak terjamah infrastruktur.

"Mobilnya hampir mirip kayak Fin Komodo yang sudah ada. Saat ini bentuknya off-road. Karena masih banyak yang tidak mendapatkan infrastruktur jalan," ujarnya.

Ibnu menegaskan, pertengahan 2016 diperkirakan akan siap dipasarkan. "2016 kira-kira selesai. Mungkin pertengahan," ungkapnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment