Wednesday, March 18, 2015

Orang Kaya Indonesia Punya Selera Tinggi pada Mobil Mewah

Orang Kaya Indonesia Punya Selera Tinggi pada Mobil MewahJakarta - Munculnya orang kaya baru di Indonesia sebagai bagian dari berkah pertumbuhan ekonomi, telah membuat ceruk pasar mobil berharga selangit terus membesar. Tak pelak, pabrikan mobil kelas premium pun dibuat ngiler.

Mereka berbondong-bondong datang dan menggelontorkan model besutannya ke bumi nusantara. Salah satunya, pabrikan asal Inggris, Aston Martin.

Para pabrikan pun merasa leluasa menawarkan produk buatannya, karena selera konsumen Indonesia juga tinggi.

“Saya, memang baru melihat langsung pasar Indonesia. Tapi, sebelumnya telah mempelajari karakter (konsumen) di sini. Passion-nya terhadap segmen ini (mobil premium sangat besar. Taste-nya luar biasa,” tutur Regional Director Aston Martin Asia Pacific, Patrik Nelsson saat ditemui di sela peluncuran model Aston Martin di Jakarta.

Lantas bagaimana pabrikan itu melihat potensi pasar Indonesia? Bagaimana strategi yang ditempuh di tengah ketatnya persaingan? Segmen pasar seperti apa yang dibidik? Berikut wawancara selengkapnya:

Bagaimana Anda melihat potensi pasar mobil mewah di Indonesia?

Ya. Kami dari Aston Martin sudah lama mencermati dan menjajaki pasar Indonesia. Dan kalau Anda lihat, sebenarnya, kehadiran Aston Martin di negara ini sudah lama, khususnya kehadiran mobil-mobil Aston Martin. Jadi, Indonesia bukanlah hal yang baru bagi kami.


0 comments:

Post a Comment