Wednesday, March 18, 2015

Baru Seumur Jagung, 'Taring' Porsche Macan Sudah Tajam

Baru Seumur Jagung, Stuttgart - Produsen otomotif Porsche tidak salah meluncurkan Macan. Terbukti, baru diluncurkan dalam waktu yang tidak lama, Macan langsung menjadi tulang punggung Porsche, karena penjualannya paling tinggi di antara model lainnya.

Dari pertama diluncurkan hingga akhir tahun 2014, pabrikan otomotif yang bermarkas di Stuttgart, Jerman ini mengaku Macan sudah terjual sebanyak 45.000 unit di seluruh dunia.

Dalam konferensi pers tahunan Porsche AG di Stuttgart beberapa waktu lalu Chairman of the Executive Board Porsche Matthias Müller menjelaskan bahwa pabrikan mobil sports ini telah mencapai tujuan dari strategi 2018 lebih cepat dari jadwalnya.

“Porsche telah bertumbuh dengan sangat baik dan saat ini posisinya jauh lebih baik dari sebelumnya. Titik balik pencapaian yang krusial ini adalah Macan. Sampai dengan akhir tahun, kami telah mengirimkan mobil sport lima pintu kami ini sebanyak hampir 45,000 kali,” ujarnya.

Dengan Macan, Porsche juga mendapatkan banyak sekali konsumen baru, di dunia, tiga dari empat orang konsumen atau pembeli Macan adalah pengguna baru mobil Porsche.

Dengan angka tersebut, Macan berhasil mengeluarkan taringnya dan membuat Porsche untung. Porsche pun mencapai sebuah rekor baru dalam penjualan, revenue dan keuntungan di tahun fiskal 2014. Dengan 189.849 kendaraan, dimana angka ini melampaui angka pencapaian tahun sebelumnya sebesar 17 persen.

Dari total penjualan Porsche sepanjang tahun 2014 lalu yang mencapai 189.849 unit, Macan berhasil menyumbangkan penjualan sebanyak seperempatnya. Angka itu cukup bagus karena, meski terhitung baru seumur jagung, tapi taring Macan sudah dikeluarkan.

Untung Porsche pun kini menjadi 17,2 miliar euro atau naik 5 persen. Dengan 22.401 pegawai, jumlah pekerja mengalami lonjakan di pengujung tahun. Di awal tahun, jumlah karyawannya hanya 19.456 orang.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment