Wednesday, March 4, 2015

Ada Soul GT 125 Blue Core, Bagaimana Nasib Soul GT 115?

Ada Soul GT 125 Blue Core, Bagaimana Nasib Soul GT 115?Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai agen pemegang merek Yamaha di Indonesia baru saja meluncurkan skuter matk (skutik) terbarunya, All New Soul GT 125. Namun dipastikan, Soul GT pendahulunya yang bermesin 115 cc masih dipertahankan oleh Yamaha.

Excecutive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Betty mengatakan, varian Soul GT masih digemari konsumen setianya. Menurutnya, hal itu terbukti dari rentetan inden yang panjang dari konsumen yang memesan Soul GT terdahulu.

"Soul GT masih digemari konsumen dan sampai saat ini masih banyak konsumen yang ingin membeli. Bahkan banyak yang inden," ujar Dyon di acara peluncuran All New Soul GT 125 di Ancol.

Menurut Dyon, bulan lalu pihaknya sempat kelimpungan dengan permintaan untuk skutik Soul GT itu. Bahkan, di diler-diler Yamaha di Jakarta varian Soul GT sudah hampir kosong.

"Bulan lalu saja di diler Jakarta sudah hampir kosong," katanya.

Memang, Yamaha memproduksi Soul GT itu dalam jumlah minimum hanya untuk memenuhi permintaan pasar. Makanya, Yamaha belum mau memutuskan untuk menyuntik mati Soul GT bermesin 115 cc sampai saat ini. Namun, perlahan nantinya Yamaha akan transisi ke Soul GT 125 terbaru.

"Sementara ini memang produksinya minimum untuk memenuhi permintaan pasar. Yang 115 enggak langsung mati. Jadi terus sampai sekarang. Mungkin beberapa waktu lagi akan transisi," jelasnya.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment