Wednesday, March 4, 2015

G 500 4x4, Mobil Mercedes-Benz Spesialis Offroad

G 500 4x4, Mobil Mercedes-Benz Spesialis OffroadJenewa - Mercedes-Benz akan memboyong sejumlah model dan konsep anyar ke gelaran Geneva Motor Show 2015 yang dibuka hari ini. Salah satu konsep itu adalah, konsep Mercedes-Benz G 500 4×4² yang didesain memilki kemampuan offroad diatas rata-rata.

Seperti dilansir GTSpirit, Rabu (4/3/2015), salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) legendaries Mercedes itu menggunakan gardan portal milik saudaranya, Mercedes-Benz G63 AMG 6×6. Sistem penggerak rodanya pun diubah menjadi 4×4² (4WD).

Berbekal s gradan dan sistem penggerak roda itulah, kemampuan ber-offroad mobil itu meningkat drastis. Terlebih kemampuan mesin yang diusungnya lebih dari istilah mumpuni.

Mesin 4.000 cc V8 yang dilengkapi twin-turbo mampu menyemburkan tenaga hingga 422 hp. Mesin ini telah berstandar Euro6.

Mesin yang terbuat dari bahan aluminum itu bagian dinding silindernya dilapisi Nanoslide. Walhasil mesin ini dua kali lebih keras dibanding silinder yang mengandalkan besi konvensional .

Tak hanya itu. Bahan â€Â"bahan yang digunakan itu juga mampu menghilangkan tingkat gesekan hingga tingkat yang lebih rendah.

Melengkapi keunggulan itu, Mercedes juga meninggikan groundclearance , yakni 450 milimeter. Bahkan mobil ini mampu melibas genangan air setinggi 1000 mm alias 1 meter.

Sudut approach dan departure angle yang sebesar 52° dan 54° menjadikannya mudah bermanuver di jalanan menananjak atau turunan. Meski bodinya masih seperti generas-generasi sebelumnya, namun telah menggunakan sentuhan baru, lampu LED misalnya.

Selain itu, ban off-road tebal dan pelek berukuran 22 inci menjadi penanda pembnaruan tersebut. Interior dirancang mewah dengan kursi berlapis lembaran kulit kelas wahid.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment