Wednesday, March 4, 2015

'Perang Bintang di Jenewa'

Jenewa - Dimulai dari pekan ini, salah satu kiblat pasar otomotif global, Geneva Motor Show, akan dibuka untuk umum. 'Perang Bintang' mewarnai pameran yang diselenggarakan di Palexpo, Jenewa, Swis.

Gedung pameran mobil ini letaknya cukup unik. Terletak persis di dekat lapangan udara Geneva International Airport.

Dalam pantauan detikOto di sana, keramaian sudah terlihat di tempat parkir. Mobil-mobil para jurnalis yang akan meliput dan panitia serta exhibitor antre lama untuk parkir. Udara dingin dengan suhu sekitar 6 derajat celcius pastinya membuat tubuh yang terbiasa dengan hawa Indonesia menggigil.

Sementara dari seberang bandara, kita bisa melijat jajaran pegunungan yang masih menyisakan sedikit salju di puncaknya.

"Beda dengan yang dulu, meskipun press day, sudah penuh," ujar seorang pejabat di sebuah perusahaan otomotif nasional kepada detikOto.

Dari sejak kemarin hingga hari ini, Rabu (4/3/2015), pameran memang dibuka untuk wartawan. Baru besok masyarakat umum bisa mengunjunginya.

Di arena pameran sendiri pastinya banyak mobil yang dipamerkan. Antara lain Ferrari 488 GTB, Audi R8, Lamborghini, Fiat 500x, Acura NSX dan lainnya.

Pameran mobil ini memang membuat kota-kota Swiss ramai. "Biasanya memang begitu, setiap tahun, saking ramainya jadi susah mencari hotel," ujar seorang warga Indonesia yang tengah bermukim di Swiss, Reza.


(ddn/ady)

0 comments:

Post a Comment