Wednesday, March 4, 2015

Peluncuran Yamaha Soul GT Diramaikan Tarian Kecak

Peluncuran Yamaha Soul GT Diramaikan Tarian KecakJakarta - Peluncuran skuter matik (skutik) anyar dari Yamaha dikemas dengan cara yang apik. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan ide segar dalam menghantarkan produk barunya ke masyarakat umum.

Prosesi peluncuran All New Soul GT 125, Selasa (3/3/2015) malam pun dikemas dengan cara yang unik. Bertempat di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta yang kental dengan nuansa Bali, prosesi peluncuran juga menampilkan tarian khas Bali, tari Kecak.

Diiringi tarian Kecak dengan unsur "Maju Menggebrak", seorang rider yang menunggangi All New Soul GT menembus "tembok" yang terbuat dari styrofoam di atas panggung. Akhirnya skutik anyar All New Soul GT pun resmi diperlihatkan kepada khalayak.

"Di konsep press conference ini kami ingin membangkitkan elemen "Maju Menggebrak" yang merupakan spirit All New Soul GT. Nuansa kental Bali kami pilih sesuai dengan lokasi di Jimbaran Resto Ancol ini," jelas Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur dalam siaran resmi yang diterima detikOto.

Prosesi dimulai dengan enam penari yang memadukan tarian Kecak dengan modern dance di atas panggung. Seorang penari yang memegang tongkat api, seakan menyambut All New Soul GT yang akhirnya menerjang keluar dari "tembok" styrofoam. Motor pun keluar dengan sound menggebrak meluruhkan dinding-dinding "tembok".

Suasana matahari terbenam di pinggir pantai di press conference ini hingga gelap malam, memberikan kesan tersendiri di hari penghantar perdana All New Soul GT meramaikan market Tanah Air.

Tak hanya itu, awak media, termasuk detikOto juga bisa merasakan test ride dan turing malam. Pemilihan waktu test ride itu sengaja untuk memperlihatkan keunggulan teknologi LED pada headlamp All New Soul GT menerobos kegelapan malam.

Ide unik dari Yamaha saat meluncurkan motor baru tidak hanya dilakukan sekali. Sebelumnya, akhir tahun lalu saat Yamaha meluncurkan Mio M3, awak media dibuat kaget dengan peluncuran skutik itu di bioskop. Saat itu prosesinya, awak media seakan-akan diajak menyaksikan film, namun ternyata acara peluncuran Mio M3.

Keesokan harinya, bertepatan dengan Yamaha ASEAN Cup Race 2014 di Sirkuit International Sentul, Kab. Bogor, Yamaha menyuguhkan teatrikal oleh sekelompok anak muda yang mengacu pada konsep “Tanpa Kompromi” Mio M3 sebagai bagian dari proses revealing. Mereka tampil berkesan menghibur dengan didukung papan-papan gambar sepeda motor, orang bermain basket, Tugu Monas dan lainnya.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment