Thursday, March 12, 2015

Ini Ketangguhan Mesin F1 Renault Terbaru

Ini Ketangguhan Mesin F1 Renault TerbaruParis - Menyambut peraturan baru Formula One 2015, Renault pun mensiapkan senjata baru untuk bisa bersaing pada ajang bergengsi di Formula One. Yah, benar sekali salah satunya ialah menyediakan mesin terbaik.

Wah, ketangguhan apa saja yang ditawarkan mesin F1 Renault ya? Saat detikOto menyambangi Renault Sport F1 yang berada di Viry-Chatillon di Paris Selatan. Keseriusan Renault bisa menguasai ajang F1 terlihat jelas.

Renault pun tidak malu untuk berbagi ketangguhan akan mesin Formula One terbaru mereka di 2015. Karena dalam agenda F1 2015 musim ini baru akan diawali di Melbourne Australia, pada 13-15 Maret 2015. Dan akan berakhir di Abu Dhabi pada 27-29 November 2015.

Dikatakan musim 2015 menjadi musim era baru untuk Formula One. Karena berbagai peraturan baru membuat Renault berbenah, karena selama 7 musim terakhir seakan membeku peraturan mesin tidak pernah disentuh alias tidak pernah berubah.

"Saat ini kami mengubah mesin karena ada peraturan baru dari Formula One. Namun mesin terbaru kami bakal lebih bertenaga dan lebih ramah lingkungan. Karena mesin ini lebih High technology," ujar salah satu Project Leader Engine Renault.

"Sebelumnya kami menggunakan mesin V8, dan sekarang karena ada peraturan F1 terbaru kami mengubahnya menggunakan mesin V6 Turbocharged. Kami juga mengusung ‘Energy Recovery Systems’, yang bisa menghasilkan tenaga kinetik (ERS-K) dengan mengusung motor listrik (MGU-H and MGU-K), dan exhaust heat energy (ERS-H)," tambah Chief technical 2 Renault, yang disapa Tom.

Tom pun menambahkan mesin ini bakal lebih baik dalam pengaturan pembakaran, lebih ramah lingkungan, bakal lebih kecil dan lebih ringan.


0 comments:

Post a Comment