Thursday, March 12, 2015

Lamborghini Absen di 2 Pameran Otomotif Indonesia

Lamborghini Absen di 2 Pameran Otomotif IndonesiaJakarta - Tahun ini Indonesia bakal diramaikan dua pameran otomotif besar yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), dan Indonesia International Motor Show yang diadakan Dyandra. Namun, PT Artha Auto selaku Agen Pemegang Merek Lamborghini di Indonesia tidak meramaikan kedua pameran itu.

"GIIAS, IIMS? Kita tidak ikutan," tutur Public Relations Manager PT Artha Auto Rania Shamlan di Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (12/3/2015) kemarin.

Alasannya, kata Rania, pihak principal Lamborghini global memberikan sebuah peraturan untuk mengikuti pameran. Jika ingin ikut pameran, pameran itu harus sudah memiliki grade A sekelas dengan Geneva Motor Show dan Beijing Motor Show.

"Kita dari factory memang ada guideline. Mereka memberikan kita guideline itu kalau kita mau berpartisipasi dalam pameran otomotif itu harus grade A. Seperti Geneva Motor Show, Beijing Motor Show. Kalau untuk IIMS, sepengetahuan saya masih grade C atau B ya. Jadi kita dari factory belum diberikan approval untuk mengikuti," ujar Rania.

Namun, kata Rania, pihaknya tetap ingin mengikuti pameran otomotif besar nasional. Bahkan, PT Artha Auto atau dikenal dengan Lamborghini Jakarta mensupport sub-dilernya yang ikut di pameran IIMS maupun GIIAS.

"Keinginan kita untuk mengikuti itu ada. Justru kita men-support beberapa sub-diler kita. Biasanya mereka yang bikin pameran dan kita support dari sisi mobilnya. Tapi untuk atas nama Lamborghini Jakarta enggak," ujarnya.

"Kemungkinan tahun ini belum ikut. Tapi kita lihat kalau pameran itu gradenya naik dan dari factory sudah approve, why not," lanjut Rania.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment