Thursday, March 12, 2015

Isuzu Segera Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kendaraan Komersial

Isuzu Segera Perkenalkan Teknologi Baru untuk Kendaraan KomersialJakarta - Untuk memudahkan perusahaan yang memerlukan kendaraan niaga, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap meluncurkan teknologi terbaru. Teknologi yang dinamai MIMAMORI, itu mirip dengan fitur kotak hitam pada pesawat udara.

Menurut Department Head Marketing Communication PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Maman Fathurrohman, fitur tersebut merupakan sistem yang bisa menyimpan semua data saat mobil berjalan. Jadi, manajemen logistik di sebuah perusahaan bisa memantau kondisi mobil yang sedang berjalan.

"MIMAMORI Itu adalah advanced diagnostic system for transportation.
Semua data mengemudi ditransmer ke server MIMAMORI melalui jaringan selular dan Anda dapat memonitor status mengemudi terkini dengan PC Anda," ungkap Maman di acara Training Teknologi Mesin Diesel Isuzu di Training Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (12/3/2015).

Dengan teknologi ini, perusahaan logistik akan dimudahkan. Yang dibutuhkan hanya login di website dan cek status. Tidak perlu software khusus.

"Alat ini basisnya komunikasi GSM. Alat ini akan merekam semua yang terjadi di dalam kendaraan. Jadi perilaku kendaraan, perilaku pengemudi. Semua kejadian,terekam dan bisa diakses dari kantor perusahaan logistik. Kira-kira mirip-mirip blackbox. Cuma black box baru bisa dibaca setelah kecelakaan. Kalau ini bisa dibaca setiap saat," klaim Maman.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment