Friday, May 8, 2015

100 Helm Gratis untuk Komunitas Motor

100 Helm Gratis untuk Komunitas MotorYogyakarta - Astra Motor sebagai Main Dealer sepeda motor Honda terbesar di Indonesia membagikan 100 helm gratis kepada anggota komunitas sepeda motor Honda wilayah Yogyakarta.

Penyerahan helm secara simbolis ini dilakukan bersamaan dengan peresmian Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

Chief Executive Astra Motor Sigit Kumala mengatakan, pemberian seratus helm untuk komunitas ini merupakan salah satu wujud komitmen pihaknya untuk mengedukasi dan menularkan budaya aman berkendara.

"Selama ini, para komunitas sepeda motor Honda terus membudayakan safety riding dalam berkendara dan berperan aktif memberi contoh baik bagi masyarakat. Karena itu, kami ingin memberi apresiasi dengan memberikan 100 helm ini," kata Sigit di Yogyakarta, Jumat (8/5/2015).

Anggota komunitas pun menyambut baik pemberian helm ini. Hanif Setyadi yang mewakili Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) mengatakan, pihaknya berkomitmen menjadi agen safety riding di masyarakat.

"Dengan adanya helm ini, kami diingatkan kembali untuk terus menerapkan budaya aman berkendara dan yang terpenting dimulai dari diri sendiri," ucap Hanif.

Selain memberikan 100 helm, Astra Motor juga memasang plang-plang keselamatan berkendara di 450 sekolah yang tersebar di wilayah pemasaran Astra Motor. Sekolah SD dan TK pun mendapat plang yang salah satunya bertuliskan '4T - Tunggu Sejenak, Tengok Kiri, Tengok Kanan dan Tengok Kiri sebelum menyebrang'.

"Kami ingin pesan keselamatan berkendara selalu ada di mana pun untuk terus mengingatkan masyarakat betapa pentingnya aman berkendara. Saya harap semua kegiatan yang dilakukan Astra Motor untuk membudayakan aman berkendara bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, sehingga jumlah kecelakaan sepeda motor makin menurun," jelas Sigit.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment