Friday, May 8, 2015

Ini Mobil Tata Motors yang Paling Laku di Indonesia

Ini Mobil Tata Motors yang Paling Laku di IndonesiaJakarta - Sejak diluncurkan akhir 2013 lalu hingga kini, penjualan pikap Tata Super Ace terus melaju. Mobil bermesin diesel 1.400 cc itu banyak dipinang pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Jawa dan Sumatera serta perusahaan perkebunan.

“Super Ace ini merupakan backbone (tulang punggung) penjualan kami. Porsinya sekitar 66â€Â"68 persen dari total penjualan,” tutur Public Relation Manager PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Kiki Fajar, kepada detikOto di Jakarta, kemarin.

Konsumen pikap ini, kata Kiki, selain pedagang ritel UKM, juga pebisnis di sektor pertanian, perkebunan, serta pengusaha angkutan pedesaan yang memodifikasinya menjadi mobil penumpang. “Ada beberapa keunggulan, sehingga Super Ace mereka sukai,” ucapnya.

Pertama, mobil ini merupakan pikap yang bermesin diesel 1.400 cc dengan tenaga 70 PS pada 4.000 rpm dan torsi 135 Nm di 2.500 rpm. Dengan karakter diesel yang bekerja pada putaran mesin rendah menjadikannya lebih irit bahan bakar.

Mesin ini juga minim gesekan. Sehingga, biaya perawatan dan ongkos operasionalnya murah. “Ya lebih murah sekitar 15 â€Â" 20 persen dibanding pikap sejenis dari para pesaing,” kata Kiki.

Kedua, kapasitas angkut pikap berbobot bersih 1â€Â"1,5 ton ini terbilang besar. Daya angkut itu diklaim menjadi pertimbangan tersendiri para konsumen.

Alasan lainnya adalah harga yang bersaing. Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta menyebut, harga mobil nya lebih murah sekitar 15 persen dibanding pikap sejenis dan sekelasnya.

Tata Super Ace ditawarkan dalam tiga varian, yakni Super Ace DLS, Super Ace DLE, serta Super Ace DLS CC. Ketiganya dibanderol sekitar Rp 101,2-126,8 juta, on the road Jakarta.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment