Friday, May 8, 2015

Garda Oto Getol Dekati Perempuan Soal Asuransi Kendaraan

Garda Oto Getol Dekati Perempuan Soal Asuransi KendaraanJakarta - Asuransi Astra Garda Oto kini makin getol memberikan pengetahuan dan pemahaman manfaat maksimal asuransi kendaraan bermotor kepada para wanita. Selain dinilai memiliki peran penting dalam mengatur anggaran rumah tangga, kaum hawa juga dinilai mempunyai peran strategis untuk memberi pengetahuan dan membangun budaya berasuransi di sebuah keluarga.

“Saat ini iterasi atau tingkat melek asuransi di masyarakat kita, termasuk asuransi kendaraan, asuransi umum, dan sebagainya masih sekitar 14 persen. Padahal, manfaat asuransi, kalau diphami, sejatinya sangat besar bagi kita,” tutur Communication & Event Asuransi Astra Garda oto, Iwan Pranoto, saat ditemui di Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Melihat fakta tersebut, lembaga sauransi milik Astra Grup itu mengintensifkan edukasi soal asuransi. Selain komunitas pemilik mobil, asuransi ini juga getol memberikan pemahaman kepada para perempuan.

Berbagai cara pendekatan dilakukan. Selain pada momen tertentu yang berkaitan para wanita, seperti Hari Kartini, kumpul-kunpul bersama komunitas Ladies Driver, juga melalui kegiatan di sekolah yang melibatkan siswa sekolah dan orang tua mereka. Bahkan menyasar para perempuan pelanggan sebuah super market tertentu.

“Dengan cara ini setidaknya ada dua hal yang bisa dicapai, pertama soal cara berkendara yang aman dan benar, juga sekaligus memberikan pemahaman tentang asuransi, manfaatnya secara maksimal, dan sebaliknya,” kata Iwan.

Menurutnya, pendekatan kepada para wanita itu perlu dilakukan karena peran para perempuan itu sangat penting. Pertama, dalam penggunaan anggaran rumah tangga misalnya, umumnya para wanita memiliki peran yang besar.

Sementara, lanjut Iwan, asuransi kendaraan juga sangat terkiat erat dalam hal pengelolaan keuangan keluarga.

“Misalnya saat terjadi risiko pada mobil atau kendaraan yang membutuhkan biaya besar, sementara harus dilakukan segera. Jika tidak memiliki asuransi yang meng-cover risiko itu, kan jadi repot,” paparnya.

Tak hanya manfaat dan cakupan perlindungan yang diberikan asuransi saja yang diberikan dalam pelatihan Garda Oto, tetapi juga cara dan prosedur saat yang benar, sehingga bermanfaat maksimal. Cara-cara itu dikemas secara menarik sesuai tema yang sedang terjadi.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment