Friday, May 8, 2015

Hati-hati! Kecelakaan Bisa Menyebabkan Kemiskinan

Hati-hati! Kecelakaan Bisa Menyebabkan KemiskinanYogyakarta - Kerugian akibat kecelakaan lalu lintas cukup banyak. Mulai dari meninggal dunia, hinga bisa menyebabkan kerugian secara material. Secara tidak langsung kecelakaan lalu lintas juga bisa menimbulkan angka kemiskinan.

Hal itu disampaikan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia, Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono di acara peresmian Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta, Jumat (8/5/2015).

"Akibat kecelakaan bisa menimbulkan kemiskinan secara sistematis," ujarnya.

Sebab, jika salah satu korban kecelakaan merupakan tulang punggung keluarga, maka bisa kondisi ekonomi keluarganya bisa terpengaruh.

"Yang tadinya salah satu keluarga memiliki pekerjaan tetap, akibat kecelakaan yang mengalami kecacatan bisa menyebabkan kehilangan pekerjaan," kata Condro.

Condro melanjutkan, faktor paling besar yang mempengaruhi tingkat kecelakaan adalah faktor manusia. Makanya, edukasi untuk mengasah kemampuan dan keterampilan sangat diperlukan.

"Faktor manusia paling besar. Kemampuan dan keterampilan mengantidsipasi situasi lalu lintas yang kurang bisa menimbulkan kecelakaan," jelas Condro.


(rgr/ady)

0 comments:

Post a Comment